Kamis, 06 September 2012

07.30

BEKASI - Masyarakat Kota Bekasi tiba-tiba dikagetkan dengan bermunculanya spanduk dan baliho aneh dengan tulisan “Selamatkan Bekasi”, berwarna dasar merah dan tidak bergambar, yang terpasang dibeberapa titik strategis. Salah satunya Jalan Ahmad Yani, depan Giant Hypermall.
Kurang diketahui secara pasti apa makna pesan yang ingin beserta motif dipasangnya spanduk tersebut. Akan tetapi spanduk “Selamatkan Bekasi !!!” seakan mengingatkan kita pada kalimat “Jakarta Berkumis” (Berantakan, Kumuh, Miskin).
Bisa jadi pemasang spanduk memiliki motif sama. Pemasang ingin menyampaikan sebuah pesan bahwa Kota Bekasi mesti diselamatkan. Lantaran adanya beragam persoalan mendera Kota Bekasi.
“Kaget ajah ada spanduk tulisanya “Selamatkan Bekasi” warnanya merah dan tidak ada gambarnya. Gak paham juga apa maksudnya,” ujar Umar, salah seorang warga.
Sementara itu Pengamat Kebijakan Publik Unisma Bekasi Yayan Rudiyanto mengatakan, kalimat “Selamatkan Bekasi” dinilai olehnya mengandung muatan bagus. Selagi si pemasang menganggap bahwa Kota Bekasi memang perlu diselamatkan.
“Bagus selama sipemasang mengangap Kota Bekasi perlu diselamtkan. Dan nyambung dengan logika publik, yang menginginkan Kota Bekasi jauh lebih baik,” ujar Yayan.
Sementara untuk motif pemasangan spanduk sendiri, dirinya menduga spanduk bersangkutan dipasang berkaitan dengan momentum datangnya Pilkada.
“Kalau saya pikir spanduk bersangkutan ada kaitanya dengan Pilkada,” jelasnya, singkat. (ZAL)

0 komentar:

Posting Komentar