Breaking News

,

Jokowi Lantik Kepala Bakamla dan Wagub Papua Barat

Jokowi saat membacakan sumpah yang diiukuti kedua pejabat 
Jakarta, Laras Post  - Presiden Joko Widodo siang ini melantik Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana  Madya Desi Albert (DA) Mamahit dan Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy, pada Rabu (27/5/2015) di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta.

Pelantikan diawali dengan pembacaan sumpah yang dibacakan oleh Presiden Jokowi kemudian diikuti oleh kedua pejabat tersebut. 

Irene Manibuy menggantikan Wagub Papua sebelumnya Rahimin Katjong yang meninggal dunia pada 22 Januari 2015. Irene ditetapkan melalui Keputusan Presiden nomor 38 P nomor 2015 dan akan menjalani sisa masa jabatan periode sebelumnya hingga tahun 2017.

Sebelumnya, Irine Manibuy yang mantan anggota DPR RI telah ditetapkan sebagai Wagub Papua Barat dalam Sidang Paripurna DPRD Papua pada 28 April 2015.

Nampak hadir Panglima TNI beserta jajaran pada pelantikan
Kepala Bakamla RI dan Wagub Papua Barat 

Sedangkan Kepala Bakamla DA Mamahit ditetapkan melalui Keputusan Presiden nomor 45 M tahun 2015. DA Mamahit yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1984, sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Bakamla.

Hadir dalam pelantikan ini sejumlah menteri kabinet kerja di antaranya Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menko Polhukam Tedjo Edhi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Mendagri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Menhan Ryamizard Ryacudu. (her,sg,ram)















Tidak ada komentar