Breaking News

,

Babinsa Bersama Tiga Pilar Berikan Penyuluhan dan Imbauan Kamtibmas ke Sekolah

Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah Mekar Bakti saat melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada siswa-siswii di SMP Al FATIH Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (13/02).

TANGERANG, LARAS POST - Demi terciptanya generasi bangsa yang berkualitas dan jiwa nasionalis, Koramil 14/Panongan, Kodim 0510/Tigaraksa bersama tiga pilar Kelurahan Mekar Bakti yakni Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah Mekar Bakti melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada siswa/i di SMP Al FATIH Kelurahan Mekar Bakti, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (13/02/2023).

Dalam kesempatan ini, Tiga Pilar memberikan sosialisasi dan himbauan kepada siswa-siswi SMP AL FATIH tentang bahaya kenakalan remaja yang marak terjadi di Wilayah Kabupaten Tangerang seperti tawuran antar pelajar, penyalahgunaan narkoba dan aksi geng motor (Gengster).

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Mekar Bakti untuk terus menjalin kemitraan yang baik dengan pihak sekolah serta untuk mewujudkan generasi berkwalitas yang cerdas yaitu dengan melaksanakan kegiatan sambang mendatangi sekolah guna untuk memberikan motivasi dan semangat belajar kepada siswa/i SMP AL FATIH agar nantinya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa serta menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Danramil 14/Panongan Kapten Inf Agus Halim Siregar menyampaikan pesan Kamtibmas kepada guru-guru untuk terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap kegiatan para siswa-siswi di saat jam istirahat di lingkungan sekolah. 

"Karena bapak dan ibu guru tentu lebih mengetahui karakter dari para siswa-siswinya. Kami minta kepada bapak ibu guru untuk tidak sungkan segera menghubungi aparat keamanan bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas agar dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan di lingkungan sekolahan dan masyarakat." ujarnya.

Sementara Babinsa Serka Karmin mengatakan, dengan mendatangi lingkungan pendidikan dan bersosialisasi maka Babinsa dapat membangun komunikasi sekaligus turut serta menciptakan generasi cerdas yang berkwalitas, berwawasan kebangsaan dan terhindar dari berbagai macam kenakalan remaja maupun permasalahan hukum yang bisa menjerumuskan dan merusak masa depan dari generasi muda bangsa. (Her)

Tidak ada komentar