Breaking News

,

Ini Pesan Kadiskominfo Kota Depok dalam Acara HPN 2023

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto saat memberikan sambutan pada acara peringatan HPN Tahun 2023 di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Pancoran Mas, Kamis, (09/02).

DEPOK, LARAS POST - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto menyebut, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 dapat menjadi momentum untuk semakin meningkatkan peran pers sebagai alat demokrasi yang mencerdaskan bangsa. Melalui informasi yang akurat, berimbang dan terpercaya.

"Tema HPN tahun 2023 adalah Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat. Tema ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, terlebih menjelang digelarnya pesta demokrasi Indonesia pada tahun 2024 yaitu pemilihan presiden dan legislatif," katanya saat menghadiri peringatan HPN Tahun 2023 di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Pancoran Mas, Kamis, (09/02/2023).

Dikatakannya, selama proses pelaksanan Pemilihan Umum (Pemilu), seringkali muncul informasi-informasi yang bernada negatif, hoaks serta informasi lainnya yang tidak dapat dipertanggung jawabkan. Hal tersebut sangat berbahaya dan bisa memunculkan rasa antipati dan benih-benih kebencian kepada suatu individu maupun kelompok tertentu, sehingga dikhawatirkan dapat memecah belah, mengganggu kerukunan dan berpotensi membahayakan integrasi bangsa.

"Karena itu, melalui HPN Tahun 2023 diharapkan pers bisa menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan fitrahnya yaitu memberikan pendidikan, informasi, hiburan dan sebagai kontrol sosial di masyarakat," katanya.

Dirinya juga meminta pers dapat menjadi agent of change atau agen perubahan yang bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik, melalui informasi dan edukasi dalam pemberitaan yang disampaikan.

"Terima kasih kepada media yang telah membantu menyampaikan informasi terkait program pemerintah. Semoga kolaborasi pers dengan pemerintah daerah dapat terjalin dengan baik lagi ke depannya," tutupnya. (vid)

Tidak ada komentar