Breaking News

,

Mahasiswa P2K UMT Laksanakan KKN di Desa Batu Tulis

Mahasiswa P2K Universitas Mpu Tantular (UMT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Aula Kantor Desa Batu Tulis, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/02).

BOGOR, LARAS POST - Mahasiswa P2K Universitas Mpu Tantular (UMT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Batu Tulis, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Batu Tulis, Sabtu (10/02/2023).

Dr. Ina Heliany, S.H., M.H menyampaikan, alhamdulillah berjalan lancar KKN P2K di desa Batu Tulis Kecamatan Nanggung Kecamatan Bogor yang d lakukan oleh mahasiswa fakultas hukum pada tanggal 10-12 Februari 2023. Temanya Membangun Kesadaran Hukum Dalam Kehidupan Bermasyarakat, mantap keren dan berjalan lancar selamat menjalankan KKN sukses selalu,"ujar Kaprodi. 

"Harapan kedepannya dengan ada MoU terjalin dan MoU ini bukan hanya sekedar MoU tetapi bisa untuk menjadi sarana penghubung antara pihak Batu Tulis dengan Fakultas Hukum Universitas Mpu Tantular khususnya dan bisa berjalan dengan bidang pendidikan oleh masyarakat tentang kegiatan lainnya," kata Ina.

Hal tersebut turut diaminkan Dosen Pengampu Mata Kuliah KKN Charles DL Pardede, S.H., M.H. Ia menyampaikan menurut hemat saya mahasiswa saya ini, saya selaku dosen pengampu dengan berjalannya acara ini saya anggap lancar dan memenuhi segala expestasi saya sebagai dosen pengampu. 

"Saya juga berterima kasih kepada mahasiswa saya peserta KKN atas partisipasi dan kerja sama dan semua apa yang dilakukan pada saat ini bisa berlangsung setiap apa yang kita harapkan," sebut Charles.

Sementara itu, Kades Batu Tulis Ade Supriatna, S.IP., M.A menerangkan, ia amat senang atas kehadiran mahasiswa KKN di Desa Batu Tulis yang ia pimpin. Ia mengapresiasi kepada Universitas Mpu Tantular Jakarta yang mana telah membantu dalam hal pencerahan dan edukasi mengenai perceraian kepada masyarakat. 

Lebih jauh, Kades sangat responsif untuk berkesinambungan yang pertama masyarakat menambah ilmu bisa mengaplikasikan terhadap masyarakat kami, dengan MoU ini saya sangat terbantu sekali ya karna ketika kami keterbatasan pengetahuan bisa terbantu oleh universitas mpu tantular. 

"Kami sangat terbantu dengan adanya sumbangan printer dari mahasiswa KKN, membantu meringankan beban saya terkait dengan program pemerintah," jelas ade supriatna.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, dosen hukum universitas mpu tantular bapak Amin Saleh, S.H., M.H, bapak Edy Suprianto, S.H., M.H, dan sejumlah tamu undangan. (Tim)

Tidak ada komentar