Breaking News

,

UPTD Puskesmas Pebayuran Jemput Bola Skirining PTM di Desa Karangreja

Petugas Puskesmas Pebayuran  saat melakukan skrining PTM di Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/2/2023).


BEKASI, LARAS POST - Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi tingkatkan pelayanan  kesehatan bagi masyarakat kabupaten Bekasi guna  melakukan Skrining PTM (Penyakit Tidak Menular) menjadi salah satu upaya prioritas pelayanan kesehatan yang terus dilakukan setiap  Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan Puskesmas Pebayuran sejumlah tenaga kesehatan Puskesmas  melakukan skrining PTM di Desa Karangreja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan sasaran masyarakat  usia 15-- 59 tahun, Kamis (9/2/2023).

Kepala Puskesmas Pebayuran, Heni Patmasari, SKM, MSI, mengatakan, bahwa tujuan kegiatan skrining PTM sebagai upaya pencegahan dan pengendalian faktor risiko penyakit tidak menular. “Seperti penyakit hipertensi, diabetes melitus, kanker dan lain sebagainya berbasis peran serta masyarakat secara terpadu, rutin, periodik, yaitu satu tahun sekali,” ucap Kepala Puskesmas pada awak media.

Lanjut Heni, bahwa Kegiatan skrining PTM di desa Karangreja ini dilakukan nakes Puskesmas, Pebayuran untuk jajaran pemerintahan desa serta  masyarakat umum, terutama  untuk membawa KTP dan BPJS, kemudian dilakukan penimbangan dan pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar perut,pengukuran tekanan darah, pemeriksaan mata dan telinga.

Kemudian pengukuran kadar gula darah serta konseling dan edukasi. Dari hasil kegiatan tersebut sebanyak  56  orang masyarakat yang diperiksa, alhamdulilah saat ini puskesmas Pebayuran sudah melaksanakan tiga desa kegiatan skrining PTM, sisa tinggal lima desa. “Kami pun terus berupaya untuk melaksanakan tugas kami dengan baik guna terciptanya pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang sudah baik menjadi lebih baik,"  tutupnya.

Karyan alias Deni selaku wakil ketua BPD Desa Karangreja yang mewakili kepala Desa Mengucapkan banyak terimaksih kepada Dinas Kesehatan kabupaten Bekasi terutama kepada kepala puskesmas Pebayuran yang sudah peduli terhadap masyarakat desa Karangreja untuk kegiatan  jemput Bola skrining PTM untuk pencegahan  (penyakit tidak menular) ucapnya.

Sambung Karyan, ia berharap  kepada jajaran dan masyarakat Karangreja ayo bersama sama mendukung kegiatan skrining PTM. “Ini untuk kebaikan kita semua agar terhindar dari penyakit hal hal yang kita tidak inginkan, alhamdulilah sebagian jajaran serta masyarakat sudah melaksanakan skrining saat ini,” Pungkas Deni pada awak media.

Kegiatan skrining PTM yang dilaksanakan Puskesmas Pebayuran tersebut, dihadiri Kepala Desa Yang terwakili, ketua BPD serta anggota, Kepala Puskesmas Pebayuran, Heni Patmasari, SKM, MSI, Jaenudin AMK, Koji, S, Kep, Ners, Asep Dedi, S, Kep,  Kastiah, SST,BD, Wiwin, Am,Keb, Sarti,SST,tenaga kesehatan,  Dusun,Babinsa AD, Binmaspol, RT,RW, dan lainya. (kobirudin)


Tidak ada komentar