Breaking News

,

Kondisi Gedung SDN Sukamurni 01 Memprihatinkan, Butuh Perhatian Pemkab Bekasi

Kondisi gedung SDN Sukamuni 01 Kampung Pamahan Rt. 001/005 Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi sangat memprihatinkan.. 


BEKASI, LARAS POST - Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sukamurni 01, kondisinya sangat memperhatinkan, dinding dan atap bangunannya sudah sangat rapuh, perlu perhatian dari Pemkab maupun Pemerintah Pusat, karena selama ini luput dari perhatian lembaga terkait. 

Bangunan SDN Sukamurni 01 itu berlokasi di Kampung Pamahan Rt. 001/005 Desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Menurut keterangan dari pihak sekolah, gedung Sekolah Dasar Negeri Sukamurni 01 terakhir di rehab ringan sekitar tahun 2003 hingga sampai saat ini, jadi sudah sekitar 20 tahun ini, keadaan nya sangat memperhatinkan dan tidak lagi bisa di pakai untuk kegiatan belajar mengajar murid, untuk saat ini kegiatan belajar mengajar di laksanakan di gedung sekolah yang masih layak. Sekolah Dasar Negeri Sukamurni 01 saat ini memiliki 267 murid dan 14 guru dari PNS dan honorer.

Nasrudin, Spd. Selaku Kepala sekolah SDN Sukamurni 01 saat dikonfirmasi mengatakan, ia bersama para dewan guru juga serta komite sering berbicara, agar bagaimana nasib gedung SDN Sukamurni 01 yang telah lama rusak agar segera dapat perhatian dai pemerintah.

“Artinya bagaimana supaya bisa ditata rapih, demi majunya pendidikan di sini khususnya di SDN Sukamurni 01 ini, agar Anak-anak peserta didik dapat belajar dengan nyaman, tentram dan kondusip, kalau seperti ini sangat tidak layak. Bahkan saya tutup pintunya agar rapi dengan paku, agar anak-anak jangan sampai ada yang bermain di sini, dikarnakan bangunanya telah rapuh," terangnya, Kamis (26/01/2023).

Lanjut Nasrudin, ia berharap kepada pihak terkait agar segera membantu, ia juga mengakui telah mengajukan proposal namun sampai kini belum ada yang terrealisasi. 

“Selain itu kami juga sangat memerlukan adanya bantuan untuk Pembangunan Pemagaran halaman sekolah, mudah-mudahan adanya rekan LSM GSMB dan media dapat menyikapi secepatnya, agar bangunan gedung sekolah dan pemagaran halaman SDN Sukamurni 01 ini bisa dikawal dan secepatnya terealisasi," pungkasnya.

Sementara itu Sekjen LSM GSMB Kabupaten Bekasi, Dedi Pajri yang turun langsung melakukan investigasi ke lokasi SDN Sukamurni 01 untuk melihat kebenarannya.  Dedi mengatakan ia merasa miris melihat bangunan sekolah yang sangat memprihatinkan itu, padahal gedung sekolah ini sangat penting bagi pembelajaran anak bangsa. 

“Di manakah pihak terkait, apakah tutup mata dengan adanya bangunan gedung sekolah yang kondisinya sudah sangat memperhatinkan ini, apakah dibiarkan saja atau perlu untuk dibangun. Saya selaku Sekjen LSM GSMB Kabupaten Bekasi, akan membantu dan mengawal pengajuan pembangunan sekolah tersebut sampai terealisasi agar Anak-anak bisa belajar dengan tenang dan nyaman,” tutupnya. (Kobirudin)

Tidak ada komentar