Breaking News

,

Buka Rakor, Kapuslaiklambangjaau: Wujudkan kelaikan Alutsista dan Personel Menuju Zero Accident

Kapuslaiklambangjaau, Marsda TNI Hari Mursanto


JAKARTA, LARAS POST - Wujudkan kelaikan Alutsista, personel, fasilitas pemeliharaan dan instalasi dalam rangka meningkatkan kesiapan operasional TNI AU menuju Zero Accident.

Untuk itu, Kepala Pusat Kelaikan Terbang dan Kerja TNI AU (Kapuslaiklambangjaau) Marsda TNI Hari Mursanto menekankan pentingnya para Komandan satuan TNI AU agar selalu _hands on_ dalam setiap pelaksanaan tugas. 

Sikap _hands on_ para komandan satuan penting untuk mencegah terjadinya potensi _incident_ dan _accident_. 

Demikian disampaikan Kapuslaiklambangjaau saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Lambangjaau, di Mabesau, Cilangkap Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Kapuslaiklambangjaau menambahkan, tujuan akhir sistem manajemen keselamatan adalah tercapainya _Safety Mission_, yaitu meningkatnya kemampuan operasional dan keberhasilan tugas TNI AU serta terwujudnya _zero accident_.

"Wujudkan _safety culture_ di satuan melalui penerapan budaya adil, budaya pelaporan, budaya fleksibel, dan budaya belajar," ujar Kapuslaiklambangjaau.

Rakor mengangkat tema “dengan Dilandasi Semangat Sebagai Pejuang Safety, Kita Tingkatkan Tanggung Jawab Dalam Membangun Safety Culture Di Lingkungan TNI Angkatan Udara Guna Meningkatkan Kesiapan Operasi Menuju Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan,” diikuti para Komandan Satusn jajaran TNI AU. Sebanyak 138 peserta hadir secara daring dan 145 peserta secara luring.

Beberapa materi yang disampaikan yaitu, kebijakan _Safety Culture, Safety Policy_ dan _Safety Mission_. Kepemimpinan Dalam mewujudkan _zero accident_,  kelaikan _search rescue and survival_,  Investigasi, Kelaikan Alutsista Udara, Kelaikan Kualifikasi Personel, dan Kelaikan Fasilitas Penerbangan serta pemeliharaan Instalasi

Hadir pada kesempatan tersebut, para Asisten Kasau, Dankoharmatau, Gubernur AAU, Danseskoau, Pangkoopsud I, II, III, Dankopasgat, dan para pejabat Puslaiklambangjaau lainya. (sg)

Tidak ada komentar