Breaking News

,

Hadrah Al Falah Jatirahayu. Raih juara ke 1 Tingakat Kecamatan pondok melati.

                                 

Camat Pondokmelati menyerahkan Hadiah kepada juara pertama Team hadrad Alfalah jatirahayu



BEKASI. LARAS POST - Team Hadrah  Al,falah Jatirahayu.berhasil keluar sebagai juara ke 1 pada ajang perlombaan Hadrah yang dilaksanakan di Aula kecamatan pondok melati  Selasa pagi (14/2/23)

Acara dibuka Secara resmi Oleh Camat pondok melati, Heni setiowati.pihaknya menyampaikan Festival Hadrah ini bertujuan dapat mendorong dan memotivasi masyarakat meningkatkan nilai-nilai keislaman baik yang sifatnya langsung berhubungan dengan Allah, SWT maupun yang berhubungan dengan sesama manusia” hablu minallah dan hablu minannas”. 

kegiatan lomba hadrah tingkat kecamatan Pondok Melati yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari Kelurahan yang ada di kecamatan Pondok Melati, Ucap Heni.

Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka merayakan HUT kota Bekasi yang jatuh tanggal 10 Maret tahun 2023 ini tentunya selain memeriahkan semangat kami adalah memberdayakan masyarakat dengan segala potensinya  budaya yang tumbuh bersama-sama asimilasi antara budaya dari timur tengah dengan Indonesia khususnya Sunda sehingga apa-apa yang bersifat positif semangat dari seluruh peserta maupun warga. semoga melalui festival ini kita semua dapat lebih mencintai budaya hadrad, ujarnya

Hasil lomba hadrad, dewan juri memutuskan Hasil Lomba  hadrad, juara pertama di raih group AL falah Jatirahayu. 

                               

Team hadrad al falah photo bersama bersama camat beserta para Lurah 



Lurah Jatirahayu menyampaikan.Alhamdulillah  dalam lomba Hadrah tingkat kecamatan mengirimkan dua team yang pertama team , darul Ilmi yang kedua team Alfalah. darul Hilmi mendapatkan peringkat harapan 2 dan al-falah menjadi peringkat pertama

Sekaligus mewakili di tingkat kecamatan pondok melati di  tingkat kota Bekasi adapun hal tersebut banyak sekali persiapan persiapan yang harus kita benahi kerana ada beberapa catatan yang memang terasa masih kurang yaitu Kereasi  dan lain lain, ini akan kita benahi lebih baik lagi untuk menghadapi ke tingkat kota Bekasi, paparnya.

tujuan acara ini adalah untuk menjaga dan melestarikan tujuan agamis yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai pondasi jalinan ukhuwah islamiyah dan sebagai sarana untuk melestarikan habsyi berhadrah dan hadrah tradisi yang dilakukan secara turun temurun serta kebiasaan masyarakat setempat khususnya.

Untuk peserta berasal dari remaja masjid, pesantren, organisasi Majlis ta'lim dan sanggar dengan jumlah peserta festival ini diikuti lima  group Yang ada diwilayah kecamatan pondok melati.(Egi)

Tidak ada komentar