Breaking News

,

Ketua pengerak PKK Kota Bekasi Perangi Stunting, Optimalkan Dapur Sehat .(Dashat)

                               

Ketua pengerak PKK kota bekasi, Wiwik Hargono bersama tim pkk dan kader Rw 04.



BEKASI. LARAS POST - Salah satu upaya pemerintah daerah Kota Bekasi untuk menurunkan stunting  yakni dengan melaunching program Dashat (Dapur Sehat Atasi Stunting) Program tersebut dilaksanakan di Kampung KB Sehati, RT07/04, Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi.   Kamis (16/2/23)

Ketua pengerak PKK kota bekasi, Wiwik Hargono melihat langsung pangan lokal   yang. di konsumsi oleh balita dan ibu untuk pemenuhan gizi seimbang.

Dikatakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Bekasi dr, Marisi, bahwa stunting bisa terkena siapa saja tidak mengenal golongan kaya ataupun miskin, sehingga makanan yang sehat dan bergizi harus di konsumsi oleh ibu maupun calon ibu serta anak agar kebutuhan gizinya bisa terpenuhi, ujarnya.

                            
Ketua pengerak PKK kota bekasi, Wiwik Hargono saat mengendong balita


Hal senada disampaikan Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto dalam sambutannya, berdasarkan Survey Status Gizi Indonesia(SSGI) Kota Bekasi merupakan Kota terendah angka prevalensi stunsting di Jawa Barat yaitu 6% di Tahun 2022, angka ini turun dari 13,8% pada Tahun 2021.

" Semenetara stunting  adalah salah satu prioritas program nasional yang telah tertuang dalam RPJMN 2020 sampai 2024 dan target stunting ada diangka 14 persen dan salah satu upaya menurunkan stunting dengan program Dashat."paparnya

perlu diketahui  saat ini kota Bekasi mendapatkan predikat terbaik percepatan stunting

Lurah jatiranggon H yadi  menambahkan " Dengan adanya program dashyat salah program pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga diharapkan bersama-sama bertujuan untuk Pemenuhan gizi seimbang dilakukan melalui sumberdaya lokal, kata dia terutama yang banyak tumbuh di wilayahnya  seperti sumber karbohidrat,sayuran dan buah-buahan”Stunting tidak hanya menyasar keluarga sasaran, namun sedini mungkin dilakukan pencegahan terhadap generasi selanjutnya,”harapnya.

Dapur Sehat " Dashat"  di Rw 004 Kel. Jatiranggon dapat turut meningkatkan gizi stunting dan rawan stunting  Kp KB Sehati ini dapat menjadi yang terbaik di prop Jawa Barat pada lomba Kampung Keluarga Berkualitas,  ditingkat jawa Barat tahun 2023. ujarnya.

Turut hadiri,Ketua Penggerak PKK kota Bekasi  Ibu Wiwi Margono Kepala BKKBN Kepala UPTD ,Kepala Dinas Komeninfo Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi Plt, Camat jatisampurna  beserta Lurah  sekecamatan  Jatisampurna  tokoh masyarakat setempat. (Egi)

Tidak ada komentar