Breaking News

,

Sebagai Wujud Pembinaan, Bupati Bogor (Plt) Lantik 71 Eselon Tiga dan Eselon Empat

Saat Bupati Bogor (Plt) Iwan Setiawan melantik banyaknya 71 penjabat eselon tiga dan eselon empat yang digelar di Gedung Serbaguna I Setda, Kabupaten Bogor, Jumat (10/02/2023).

BOGOR, LARAS POST - Sebagai wujud pembinaan dan proses kesinambungan serta pentingnya kinerja sesuai aturan dan kecermatan tugas. Bupati Bogor (Plt), Iwan Setiawan melantik 71 Pejabat Administrator (eselon III) dan Pejabat Pengawas (eselon IV) tahun 2023 lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Gedung Serbaguna I Setda, Jumat (10/2/2023).

Bupati Bogor (Plt), Iwan Setiawan mengatakan, banyaknya jumlah pejabat yang pensiun maupun meninggal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor ada yang di tahun 2022 bahkan juga diawal tahun 2023, hal itu menyebabkan adanya kekosongan jabatan. Sementara pelayanan terhadap masyarakat harus tetap berjalan, kekosongan jabatan harus segera diisi agar pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan lancar dan tetap optimal. 

Menurutnya, mengisi kekosongan jabatan ini, kewajiban dan harus segera dilakukan, agar pelaksanaan kegiatan ini harus cepat. 

"Hari ini saya melantik Eselon III dan IV, kami mengkaji, pertama menginventarisasi banyak yang kosong dari mulai Kasi kecamatan, Kasi di dinas dan Kabid, semuanya diisi oleh orang-orang yang menurut kami bisa," ungkap Plt. Bupati Bogor.

Di kesempatan ini, Iwan Setiawan juga mengingatkan pentingnya bekerja dengan cermat, dan mengedepankan aturan, serta meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk terus mengembangkan inovasi, ciptakan yang baru, banyak berdiskusi dengan kalangan kreatif, akademisi dan mitra strategis lainnya untuk meningkatkan inspirasi dan ide inovasi.

"Selamat bertugas, bekerjalah dengan cermat, teliti dan mengedepankan kehati-hatian sesuai dengan peraturan, ketentuan dan kode etik yang berlaku dalam melaksanakan tugas. Jalankan Amanah dengan semangat dan etos kerja yang baik untuk membangun daerah dan melayani masyarakat," tegas Iwan Setiawan.

Lanjut Iwan Setiawan menyatakan, dirinya juga sedang mempersiapkan pengisian kekosongan jabatan eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor. “Sedang kita cari, kami juga sudah berkoordinasi dengan asesor dari provinsi dan pusat untuk selanjutnya kami lakukan assessment dan open bidding,” pungkasnya. (Her) 

Tidak ada komentar