Kantor Pertanahan Rillis Layanan Lintas
Kepala Kantor BPN Jakarta Barat, Drs Sumanto Msi |
Jakarta, Laras Post Online � Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wilayah Jakarta Barat, terus melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan merillis program layanan melalui website Pelayanan Informasi Tanpa Batas (Lintas).
Kepala Kantor BPN Jakarta Barat, Drs Sumanto Msi mengungkapkan, website ini ditujukan untuk membantu masyarakat agar mengetahui informasi yang berkaitan dengan pertanahan, masyarakat bisa mengakses website ini melalui ponsel pintar dan komputer dengan mengetik, http://lintas.bpnjakbaronline.com.
Ia menegaskan, selain layanan internal di kantor antara petugas dengan pemohon, pihaknya juga membuat terobosan baru yakni layanan eksternal. �Kami berharap dengan hadirnya website ini masyarakat akan mudah mencari informasi,� kata Sumanto, pada Selasa (21/4/2015) di kantornya.
Menurutnya, layanan Lintas terbagi menjadi 2 yakni internal dan eksternal. Lintas juga bisa digunakan sebagai konsultasi pada bidang masing-masing, sehingga pihaknya dapat menjelaskan secara detail kepada masyarakat seputar keluhan-keluhan pertanahan di wilayah Jakarta Barat.
Sumanto menjelaskan, melalui website ini, masyarakat selain bisa mengetahui tata cara dan aturan dalam mengurus sertipikat tanah, masyarakat juga bisa berinteraksi langsung dengan petugas bahkan dengan Kepala Kantor BPN, sehingga masyarakat bisa langsung berkonsultasi dengan petugas lewat teleconfrence. �Misalnya, ingin menanyakan soal warisan atau berkaitan dengan masalah sertipikat tanah. Nanti petugas kami akan menjelaskannya,� terangnya.
Disebutkan, hingga kini hanya BPN Jakarta Barat yang baru menerapkan program Lintas. Pihaknya akan menempatkan operator yang bertugas melayani masyarakat yang memanfaatkan atau mengakses situs layanan ini. Operator nanti akan memberikan penjelasan kepada masyarakat dan bagi masyarakat yang akan berkonsultasi langsung dengan petugas, nantinya operator akan menghubungkan dengan petugas dimaksud, bahkan dapat langsung dengan kepala kantor, karena system layanan ini ngeling. Sumanto berharap pelayanan BPN Jakbar bisa memuaskan masyarakat. (her)
Tidak ada komentar